Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin H Hermansyah yang baru dilantik untuk periode 2019-2023 ingin memperjuangkan satu kelurahan satu fasilitas olahraga.

Menurut dia, usai dilantik Ketua KONI provinsi Kalsel H Bambang Heri Purnama di panggung terbuka Siring sungai Martapura di Jalan RE Martadinata depan Balaikota, Senin, pemenuhan fasilitas olahraga adalah bagian penting meningkatkan prestasi.

"Makanya saya minta izin pula dengan KONI provinsi, untuk memperkenankan kami membentuk KONI cabang di tingkat kecamatan pula," papar pria yang kini menjabat Wakil Wali Kota Banjarmasin tersebut.

Menurut dia, dengan adanya pengurus di tingkat kecamatan, akan lebih signifikan mengelola dan membina keolahragaan, termasuk fasilitasnya.

"Karena kita berkometmen untuk memajukan olahraga ini lebih tinggi, dan banyak prestasi," paparnya.

Hermansyah menyatakan, perlu dukungan semua pihak agar dunia olahraga di daerah ini bisa melambung hingga di tingkat nasional bahkan internasional.

Ketua KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama meminta ketua KONI Kota Banjarmasin yang baru dilantik untuk meningkatkan kinerja membawa peningkatan prestasi.

"Ketua KONI kota yang baru ini harus lebih bagus dari yang lalu, harus bisa membawa olahraga Banjarmasin lebih tinggi lagi," paparnya.

Anggota DPR RI ini menyatakan, karena di ibu kota provinsi ini gudangnya atlet berprestasi tinggal, maka fasilitas olahraga harus bisa terlengkapi.

"Kita sangat senang KONI kota berkometmen kuat untuk memenuhi fasilitas olahraga di daerah ini, moga berhasil, sebab ini sarana penting untuk pembinaan atlet," tutur Bambang.

Dia pun meminta, satu cabang olahraga, yakni, dayung untuk dioptimalkan KONI Banjarmasin pembinaannya, sebab cabang olahraga ini dulunya andalan Kalsel.

"Daerah ini memiliki sungai yang luas, jadi sudah ada lokasi untuk latihan, perlu dioptimalkan saja lagi agar olahraga dayung kita kembali berprestasi di tingkat nasional," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019