Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ke-47 tahun 2019 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), diisi dengan berbagai gelaran lomba.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS Sri Astuti Syamsuri Arsyad, di Kandangan, Senin (4/3), mengatakan lomba tersebut diantaranya, lomba Usaha Peningkatan Pendapat Keluarga (UP2K), Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) dan lomba Desain Sasirangan.

"Tujuan dilaksanakannya Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini untuk memasyarakatkan gerak PKK, sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan di seluruh Indonesia," katanya.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: PKK HSS dukung komitmen jadikan HSS bebas kantong plastik

Dijelaskan dia, untuk lomba desain sasirangan juga untuk memasyarakatkan sasirangan khas daerah, dan untuk menggerakkan Usaha Kecil Menengah (UKM)yang ada di Kabupaten HSS.

Sementara, lomba masak serba ikan agar masyarakat gemar makan ikan, terutama untuk anak-anak karena kebutuhan makan ikan sangat penting dalam menunjang kebutuhan untuk perkembangan mereka, maka berbagai menu masakan ikan disajikan.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengharapkan prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh kader-kader PKK agar terus di tingkatkan di masa-masa yang akan datang.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kembangkan pengrajin Sasirangan lokal PKK HSS gelar Workshop

“Saya berharap kepada Ketua Tim penggerak PKK kecamatan atau PKK Desa agar terus menggerakan kader-kadernya untuk bisa mensejahterakan keluarga, baik keluarga secara individual maupun keluarga di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, Wakapolres HSS Kompol Arief Himawan, para kepala SKPD,  para camat dan seluruh TP PKK HSS.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019