Pelaihari,-Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta melakukan silaturhami bersama petani, peternak dan nelayan se- Kecamatan Bumi Makmur,  di Aula Kecamatan Bumi Makmur, Kamis (28/2).


Silaturahmi dihadiri oleh ratusan petani, peternak dan nelayan tersebut pun berjalan dengan meriah, dimana seluruh peserta yang hadir antusias mendengarkan materi yang dipaparkan oleh ketiga kepala SKPD terkait.

DIsela-sela kegiatan silaturahmi Bupati Tanah Laut H  Sukamta menyampaikan, Kementerian Peternakan RI akan memberikan bantuan sebanyak  30 ribu ekor bebek untuk Kabupaten Tanah Laut.

“Yang paling bagus untuk beternak bebek adalah Kecamatan Bumi Makmur dan Kurau,  maka penerima bantuan tersebut nanti banyak dari dua kecamatan ini,"ujarnya. 

Selain itu, jelas di, Pemkab Tanah Laut  juga akan memberikan bantuan sebanyak dua ribu ekor bebek melalui Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan Tanah Laut.

Lebih lanjut dia mengemukakan, bidang pertanian, Pemkab Tanah Laut  juga mendapat bantuan dari Kementerian Pertanian RI berupa bibit padi unggul untuk total luas lahan 30 ribu hektare.

Dalam rangkaian acara itu Bupati Tanah Laut H Sukamta juga menyerahkan secara langsung kartu nelayan kepada nelayan Kecamatan Bumi Makmur.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019