Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangannya. Selain sudah dikawal dengan sistem pengendalian internal, ketaatan terhadap standar aturan juga terus diterapkan.

Hal itulah yang dikatakan Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan ULM Dr Achmad Syamsu Hidayat saat membuka kegiatan bertajuk "Pembinaan Anggaran Bagian Keuangan" yang berlangsung di Aula Rektorat ULM lantai 1 di Banjarmasin, Rabu (27/2).

Syamsu berharap, semoga dengan kegiatan tersebut, perbaikan pengelolaan dan kinerja keuangan di ULM baik di Rektorat maupun di Fakultas-Fakultas dan Lembaga akan bisa semakin baik.

"Secara umum kualitas pengelolaan keuangan di ULM sudah berada pada kualitas yang baik, karena taat pada sistem yang dibangun dan memberikan informasi yang lengkap kepada publik," tandasnya.
Adapun narasumber dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalselteng yang dihadirkan, yakni Digen Yuana Sakti Ariansyah, Akhmad Setyo Wibowo dan Arief Fitriady.

Ketiganya memaparkan soal materi pengisian dan pelaporan serentak SPT Tahunan PPh orang pribadi tahun pajak 2018 melalui e-Filing.

Kemudian juga materi tata cara pemotongan, penyetoran dan pelaporan PPh Pasal 21 sebagaimana yang termaktub dalam Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor : PER-16/PJ/2016.
e-Filing adalah suatu cara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) secara elektronik yang dilakukan via online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (http://www.pajak.go.id) atau Penyedia Layanan SPT Elektronik atau Application Service Provider (ASP).

Layanan e-Filing melalui website Direktorat Jenderal Pajak telah terintegrasi dalam layanan DJP Online. Bagi wajib pajak yang hendak menyampaikan laporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi (1770, 1770S, 1770SS) maupun SPT Tahunan PPh Badan (1771) dapat mengisi dan menyampaikan laporan SPT-nya pada aplikasi e-Filing di DJP Online.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019