Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta berpesan kepada seluruh siswa dan siswi MAN Insan Cendekia Tanah Laut agar selalu membentengi diri dari pergaulan bebas dan narkoba.


“Kalian adalah bibit putra dan putri bangsa yang unggul, kalian harus bisa membentengi diri dari hal-hal negatif,”ucap Bupati Tanah Laut H Sukamta, saat menjadi Pembina upacara di MAN IC Tanah Laut, Senin (18/2).

Sukamta juga menambahkan, para siswa dan siswi yang sekarang bersekolah di MAN IC Tanah Laut merupakan  orang-orang hebat  dan beruntung.

“Setiap tahun MAN IC Tanah Laut hanya menerima sebanyak kurang lebih 90 orang siswa, sedangkan pendaftarnya dari seluruh Indonesia mencapai ratusan pendaftar,”sebutnya.

Selain kepada para siswa, dia juga berpesan,  kepada seluruh pegawai lingkup Kantor Kemenag Tanah Laut agar melindungi aset paling berharga yang dimiliki yaitu,  para siswa-siswi.

“Kita harus menjaga dan menyiapkan para generasi penerus bangsa ini,”tegasnya.

Bupati menambahkan, saat ini semua pihak terkait harus bergandeng tangan menghadapi kemajuan teknologi yang membawa pengaruh negatif dengan mudah.

“Mari kita bekerja lebih keras untuk membangun Tanah Laut  religius, bertaqwa dan beriman karena tantangan kita saat ini semakin berat,”tandasnya.

Dalam Apel kesadaran tersebut juga berhadir Kepala Kantor Kemenag Tanah Laut  H M Rusdi Hilmi dan Kepala Sekolah MAN IC Tanah Laut H Hilal Najmi serta para pegawai lingkup Kantor Kemenag Tanah Laut.
 

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019