Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Harun Nurasid mengajak warganya yang merantau di Kalimantan Tengah dan daerah lainnya untuk mencari terobosan baru dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.


"Mari kita sama-sama memikirkan masalah tersebut," ujar Harun, dalam pertemuan dengan Kerukunan Warga Murakata (Kawarakat), Himpunan Kerukunan Keluarga Besar Murakata (HKKBM) dan kerukunan warga Barabai lainnya yang berdomisili di Kuala Kapuas, Palangkaraya, Kalteng, Tapin, Barito Kuala, persatuan Banua Kepayang, Rantau Keminting, Bukat dan lainnya di Kalsel, Selasa.

Bupati mengatakan warga Hulu Sungai Tengah khususnya warga Barabai adalah termasuk orang-orang yang hebat.

"Orang Barabai itu mampu berkarir dengan baik di daerah perantauan, namun dirinya yakin bahwa semua itu untuk kemajuan daerah, dan bukan daerah sendiri saja melainkan daerah lain yang ditempatinya pun juga turut dibangun," imbuhnya.

Sementara itu, panitia pelaksana Muhammad Arsyad mengatakan warga Hulu Sungai Tengah yang berdiam di beberapa lokasi di luar daerah bisa bertatap muka dan melepas rindu, sehingga silaturrahmi semakin erat.

Dalam silaturrahmi tersebut Bupati dan Mantan Bupati serta pejabat daerah bersinergi dalam usahanya meningkatkan PAD melalui terobosan-erobosan baru, harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Provinsi Kalimantan Selatan M. Arsyadi beserta Isteri, Sekda Kota Banjarbaru Dr. Syahriani Syahran beserta Isteri, Komandan Satuan Brimobda Kal Sel AKBP Antung B yang juga kelahiran Barabai.

  Alim ulama dan tokoh masyarakat, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Selatan yang juga Ketua Dewan Pembina HKKBM K.H. Ahmad Makkie./D.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012