Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kodim 1007/Banjarmasin menggelar aneka kegiatan dan lomba untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 yang diperingati tanggal 12 Maret 2019 mendatang.

"Rangkaiannya sudah kami mulai hari ini dengan lomba olahraga bola voli antar Koramil dan lomba merangkai parcel dan garnis oleh ibu-ibu Persit," kata Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif, Selasa (12/2).

Nopid secara khusus mengundang insan pers dalam balutan silaturrahmi ke Makodim di Jalan S Parman Banjarmasin Tengah untuk mengungkapkan kemeriahan berbagai lomba yang digelar satuannya agar bisa terekspos media untuk disebarluaskan ke masyarakat.

"Sebagai orang baru, saya sekalian memperkenalkan diri dengan kawan-kawan wartawan di Kota Banjarmasin. Semoga jalinan silaturahim yang sudah berjalan baik selama ini terus berlanjut," tutur alumni Akmil angkatan 2000 itu.
Adapun lomba berikutnya yang nanti digelar, yakni pertandingan bola basket antar pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Lapangan Basket Siring Patung Bekantan.

Kemudian juga gowes bersama bertajuk "Sepeda Babarasih" oleh prajurit Kodim dan ibu-ibu Persit. Dimana bersepeda santai sembari bersih-bersih menggunakan bakul purun.

Terakhir pada 1 dan 2 Maret 2019 digelar kontes modifikasi kendaraan bermotor di halaman Balai Kota Banjarmasin.

"Di sela lomba tentu kita juga gelar tradisi seperti anjangsana dan diakhiri syukuran pada puncaknya nanti pada 12 Maret," tandas Nopid yang sebelumnya menjabat Komandan Batalyon Infanteri Raider 514 Sabaddha Yudha Bondowoso.
Pada lomba merangkai parcel dan garnis oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab XXX sendiri, berlangsung meriah dengan turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah yang didaulat menjadi dewan juri bersama istri Dandim 1007/Banjarmasin dan Pasi Pers Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Caj Mahyuni Aziz.

Keluar sebagai pemenang tim Ranting 4 dari Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat dengan nilai tertinggi dan berhak atas hadiah uang pembinaan dari panitia lomba yang dikoordinatori Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Mayor Czi Tandra Wideru.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019