Paringin, (Antaranews Kalsel) - Demi kurangi kecelakaan dan tingkatkan keselamatan pengguna jalan raya melalui generasi muda yang disebut sebagai generasi milenial, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat, ajak generasi milenial ikuti Milenial Road Safety Festival Balangan 2019.

Disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin, agar kepada seluruh generasi milenial di Bumi Sanggam, julukan kabupaten setempat, Selasa (12/2) agar mensukseskan Milenial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan di Terminal Paringin, ibukota kabupaten setempat, pada 3 Maret 2019, bekerjasama dengan Kepolisian Resort Kabupaten Balangan.

"Mari generasi milenial Banua Sanggam, kita sukseskan kegiatan Milenial Road Safety Festival, 3 Maret 2019 di Terminal Paringin. Mari kita wujudkan generasi milenial yang cinta lalu lintas, menuju Indonesia gemilang. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," imbau Bupati Balangan, H Ansharuddin didampingi Kasat Lantas Polres Balangan, AKP R Sudarto.

Hal tersebut tentu demi mengurangi tingkat kecelakaan khususnya di wilayah Bumi Sanggam, mengingat semakin bertambah padatnya pengguna jalan raya, mulai dari truk angkutan hingga kendaraan bermotor yang semakin hari semakin mengalami peningkatan.

Ditambah pula dengan banyaknya komunitas motor di Wilayah Kabupaten Balangan, mulai dari Group Motor CB, Matic, Vesva, Ninja, NMAX, dan lain sebagainya.

Milenial Road Safety Festival 2019, diyaknini sebagai ajang edukasi bagi pengguna kendaraan khususnya para generasi muda, agar lebih mengutamakan keselamatan diri pribadi dan pengguna jalan raya lainnya.  

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019