Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Utara akan mengumumkan hasil ujian tertulis penerimaan pegawai non pegawai negeri sipil (PPNPNS) pada hari ini Selasa (12/2).

Ketua Bawaslu Hulu Sungai Utara (HSU) Syardani di Amuntai, Senin mengatakan, hasil pengumunan tes tertulis bisa di cek pada akun media sosial milik Bawaslu HSU baik di Instagram maupun Face book di @Bawaslukabhsu atau bisa langsung datang ke sekretariat Bawaslu HSU.

"Sebanyak 114 orang yang ikut tes tertulis di Hotel Balqis Amuntai Senin kemaren masih akan mengikuti tes wawancara Rabu, dan nanti hanya sebanyak tujuh orang yang lulus menjadi Pegawai Pemerintah non PNS  bekerja di Bawaslu HSU dan 20 orang bekerja di Panwascam,' ujar Syardani.

Syardani mengatakan, bagi peserta yang tidak lulus seleksi PPNPNS masih bisa mengikuti tes penerimaan calon pengawas TPS yang juga digelar Panwaslu HSU.

Ia menginformasikan pendaftaran untuk calon pengawas TPS  sudah dimulai 11 Pebruari dan akan berakhir pada 21 Pebruari yang dicari sebanyak 747 orang sesuai jumlah TPS yang ada di HSU.

Ketua Tim Seleksi PPNPNS Bawaslu HSU Rudy Trianda mengatakan, sebanyak 114 orang mengikuti tes tertulis terdiri 81 orang melamar untuk menjadi PPNPNS untuk Kantor Bawaslu HSU dan 33 orang untuk bekerja di Bawascam.

"Sebelumnya ada dua orang pendaftar yang tidak lulus kelengkapan administrasi dan empat orang yang tidak hadir ujian tes tertulis," kata Rudy.

Disampaikan, dari 114 orang yang mendaftar PPNPNS dari latar pendidikan Sarjana Hukum cukup minim hanya sebanyak delapan orang, terbanyak justru  pelamar dari strata satu (S1) semua jurusan yakni sebanyak 64 orang padahal sama-sama dicari hanya 3 orang.

Dijelaskan Rudy bahwa materi atau soal tes ujian tertulis yang diberikan hanya seputar Undang-Undang nomor 07 tahun 2017 tentang Pemilu terdiri 50 soal.

Peserta ujian, katanya dibagi tiga bagian, tahap pertama dari pelamar kabupaten mengikuti ujian pukul 09.00 wita hingga 10.30 wita. Tahap dua pukul 10.45 wita sampai pukul 12.15 wita. Terakhir untuk pelamar kecamatan mengikuti ujian tertulis pukul 14.15 wita hingga 15.45 wita.

Rudy berharap peserta yang lulus ujian tertulis bisa mempersiapkan diri kembali untuk mengikuti tahapan tes wawancara.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019