Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Program Magister Manajemen Pendidikan dan Magister Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dijamin memiliki kompetensi unggul lantaran melalui seleksi yang ketat dalam penerimaan hingga ditempa beragam ilmu dan keterampilan selama di bangku kuliah.

Jaminan kualitas unggulan tersebut disampaikan Ketua Program Magister Manajemen Pendidikan ULM Prof Ahmad Suriansyah yang sekaligus pembina Pendidikan Guru PAUD saat Pelepasan Magister Baru dan Penyerahan Alumni Program Pascasarjana ULM periode 1 tahun 2019, Senin (11/2).

"Dua prodi magister ini, mahasiswanya sudah melalui seleksi ketat dan lulusannya mengupload karya ilmiah di jurnal internasional terindeks," terang Prof Ahmad Suriansyah.
Untuk itu, kata Pak Sur, begitu biasa Ahmad Suriansyah disapa, lulusan telah memiliki kompetensi bagus baik karya ilmiah maupun dalam aplikasi bidang keilmuan.

"Mereka ini Insya Allah kelak dapat berkiprah sebagai pengelola, pembina sekaligus guru PAUD yang profesional karena telah menempuh pendidikan yang sangat ketat," jelasnya.

Pak Sur juga terus mengembangkan pendidikan binaannya tersebut untuk go internasional yang kini telah berjalan sukses sejak tiga tahun terakhir.
Para mahasiswa PG-PSD FKIP ULM diberikan kesempatan untuk praktek mengajar di luar negeri seperti di Malaysia dan Filipina.
Selain mengikuti Program SEA Teacher Project, Pak Sur juga merintis kerjasama khusus dengan universitas terkemuka di Malaysia, yakni Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dalam memberikan pengalaman luar biasa bagi mahasiswanya agar nantinya bisa mengaplikasikan menjadi pengelola, pembina sekaligus guru pada lembaga PAUD di Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan setelah lulus.

Adapun pada pelepasan Magister Baru dan Penyerahan Alumni Program Pascasarjana ULM kali ini, Magister Manajemen Pendidikan meluluskan 19 orang dan Magister Pendidikan Guru PAUD 7 orang.

Diketahui, Program Magister PAUD merupakan yudisium pertama sejak mendapatkan Akreditasi B. Sedangkan Manajemen Pendidikan adalah yudisium kedua setelah memperoleh status terbaik alias Akreditasi A.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019