Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan terus menggaungkan program nasional bertema Millennial Road Safety Festival 2019.

Sosialisasi dan kampanye pun digelar dengan menyasar kaum milenial berusia 17 sampai 35 tahun.

"Millennial Road Safety Festival dimulai sejak 2 Februari sampai 31 Maret 2019 mendatang, jadi setiap hari Polantas seluruh jajaran turun menyambangi kelompok milenial agar sadar pentingnya keselamatan di jalan raya," terang Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi.
Srikandi Ditlantas Polda Kalsel inipun rajin memimpin anggotanya yang sebagian juga Polwan untuk mengajak generasi milenial melek dan patuh aturan berlalu lintas.

"Sekolah dan kampus jadi sasaran utama kita karena merekalah generasi muda yang masuk dalam kelompok milenial. Di samping para karyawan dan pegawai berusia muda di bawah 35 tahun," tutur Nina kepada Kantor Berita Antara.
Adapun untuk acara puncaknya di Kalsel, 
Ditlantas Polda Kalsel yang dipimpin Kombes Pol Muji Ediyanto telah menyiapkan acara spesial pada 17 Maret 2019 di area Car Free Day Perkantoran Setdaprov Kalsel di Jalan Trikora Banjarbaru.

Beragam kegiatan bakal mengisi acara yang diperkirakan dihadiri puluhan ribu orang tersebut. Diantaranya Senam Kolosal Millennial, Freestyle Sepeda Motor Millennial, Safety Riding dan Safety Driving Millennial, Millennial Entrepreneur Expo, Jalan Sehat Millennial serta Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

"Ayo kita selamatkan generasi milenial dari ancaman korban kecelakaan melalui momentum Millennial Road Safety Festival yang digulirkan Korlantas Polri ini," pungkas Nina.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019