Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Komando Distrik Militer (Kodim)  1005 Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan  menggelar pisah sambut jabatan Komandan Kodim (Dandim) dari pejabat lama Letkol Arh Erwin Hadi Santoso kepada pejabat baru Letkol Kav Sugianto, di Aula Selidah Kantor Bupati Barito Kuala (Batola), Sabtu (9/2) malam.

Pejabat lama Letkol Arh Erwin Hadi Santoso akan menempati pos baru sebagai Wakasren Kodam VI/Mulawarman. 

Pisah sambut dihadiri Bupati Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti, Pejabat Sekda H Abdul Manaf dan isteri, para anggota forkopimda masing-masing beserta isteri, para pimpinan SKPD dan isteri, para camat, pimpinan BUMN, BUMD, pimpinan perusahaan dan undangan itu ditandai pemberian kenang-kenangan dan cindera mata kepada Dandim yang akan bertugas di tempat lain. 

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS didampingi Wakil Bupati H Rahmadian Noor  mengatakan, sudah merupakan suatu kepastian dalam setiap pertemuan pasti diakhiri perpisahan. 

Terlebih, jika dikaitkan dengan suatu jabatan yang diemban setiap aparatur pemerintah maupun negara, seperti yang terjadi di lingkungan Kodim 1005 Marabahan.

Dimana, lanjutnya, proses perpindahan tersebut suatu hal yang sudah disadari sejak awal dan merupakan bagian dari ketaatan dari pengabdian selaku abdi negara dan abdi masyarakat dimana pun ditempatkan. 

Namun terlepas itu semua, tukas mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini, selaku manusia biasa tentunya merasakan kehilangan selaku seorang sahabat yang baik, teman sejawat maupun mitra kerja yang handal dalam upaya bersama-sama membangun kabupaten tercinta 
ini. 

Untuk itu, atas nama masyarakat dan pemerintah, bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasama yang harmonis selama ini.

“Harapan saya segala bentuk dukungan dan kerjasama yang baik selama ini dapat dilanjutkan dan semakin ditingkatkan oleh bapak Letkol Kav Sugianto yang kini menggantikan posisi Letkol Arh Hadi Santoso,” kata Noormiliyani. 

Noormiliyani juga mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1005/Marabahan yang baru beserta keluarga seraya berharap dapat menjadi sahabat untuk berbagi pemikiran maupun sebagai mitra kerja yang solid dalam rangka membangun Kabupaten Batola sesuai dengan kedudukan, tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019