Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto kembali melaksanakan safari kuliah subuh, bertempat di Mesjid At Taqwa, Kandangan.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dirinya bersama jajaran di Kodim Kandangan disamping sholat subuh berjamaah bersama Forkopimda yang menjadi agenda tetap dari Pemkab HSS dan mendukung visi dan misi Bupati HSS mewujudkan Kabupaten HSS yang sejahtera dunia dan akhirat.

"Kami dari Kodim Kandangan juga melaksanakan kegiatan shalat subuh berjamaah diisi dengan kuliah subuh, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus menjalin keakraban dan silaturrahmi dengan para jamaah," katanya, Jum'at (8/2).

Dijelaskan dia, dalam paparan kuliah subuh disampaikan beberapa point antaralain, mengajak para jemaah sebagai hamba Allah SWT yang beriman dan bertaqwa  harus senantiasa memakmurkan masjid, salah satunya dengan sholat subuh berjamah.
 
Safari kuliah subur Dandim Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Dandim Kandangan safari kuliah subuh pererat silaturrahmi

Shalat subuh berjamaah yang dijalankan merupakan kunci kedamaian, kenyamanan, ketentraman dan dapat memperdalam ukhuwuah Islamiyah, terutama di wilayah HSS, ini terus diingatkan demi menjaga nilai-nilai persaudaraan dan jangan cari musuh walaupun berbeda pilihan baik dalam Pileg dan Pilpres tahun 2019.

TNI maupun POLRI tetap menjaga netralitas serta mengawal demokrasi sehingga pelaksanan pemilu pada bulan April 2019 mendatang di Kabupaten HSS dapat berjalan dengan tertib, aman dan sejuk.

"Salah satu fadhilah sholat subuh yaitu wajahnya akan bercahaya pada saat nantinya dibangkitkan dari alam kubur," katanya. 

Ia menghimbau, agar jamaah untuk bersemangat dalam kebersamaan, semangat dalam ketaatan untuk selalu istiqomah dalam beramar makruf nahi mungkar, dan sebagai Satkowil dalam binter di wilayah sudah menjadi tanggung jawab dan tugas Kodim untuk mengalakkan sholat subuh berjamah.
 
Safari kuliah subur Dandim Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Kodim 1003 Kandangan renovates a mushalla

Selain, sebagai tolak ukur sejauh mana ketauhidan dan keimanan serta ketaqwaan seorang muslim, disamping bertujuan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan kemaslahatan umat 

"Kita ketahui bersama kondisi bangsa Indonesia dihadapkan pada bencana alam di akhir-akhir ini, sungguh sangat memprihatinkan sebagai solusi agar Allah SWT tidak murka dan ridha terhadap kita, maka solusi terbaik adalah melaksanakan gerakan sholat subuh berjamaah," katanya.

Ditambahkan dia, agar setiap jemaah yang berhadir mampu mempersembahkan yang terbaik senantiasa, vertikal ke atas kepada yang maha sempurna Allah Azza Wa Zalla, maupun senantiasa berbuat baik pada sesama dalam pergaulan dikeseharian.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019