Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Komandan Kodim (Dandim) 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwiyanto melaksanakan safari kuliah subuh berjamaah,  di Masjid Istiqomah, Kandangan,  Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS).

Ia mengatakan,  kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam rangka lebih mempererat jalinan silaturahmi dan kekerabatan bersama para habaib, tokoh agama dan ulama serta komponen masyarakat jamaah masjid.
 
Safari kuliah subuh Dandim Kandangan (Antara/Fathur/Ist)


Baca juga: Kodim 1003 Kandangan bedah Mushola Nurul Huda

"Saya mengingatkan kembali terkait dengan adanya berita Hoax, atau maraknya isu di media sosial di era digital sekarang, agar semua pihak berhati-hati dalam penggunananya dan jangan mudah terpengaruh," katanya, Sabtu (2/2).

Dijelaskan dia,  isu yang tidak jelas tesebut hendaknya difilter, termasuk banyaknya  berita provokasi yang bisa berdampak merusak persatuan dan kesatuan bangsa, keutuhan NKRI, apalagi dalam rangka menyongsong Pemilu 2019.
 
Safari kuliah subuh Dandim Kandangan (Antara/Fathur/Ist)


Baca juga: Kodim 1003 Kandangan renovates a mushalla

Di wilayah HSS sudah diselenggarakan apel tiga pilar dengan harapan Forkopimda, KPU,  Banwaslu,  dan SKPD terkait dan seluruh elemen masyarakat  sadar sebagai kewajiban dan tanggung jawab untuk bersinergi dan harmonisasi untuk mengawal tahapan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Selain itu, menurut dia sholat subuh sebagai barometer atau tolak ukur kadar keimanan dan ketaqwaan umat islam apakah bisa konsisten dan kontinyu rutin bisa dijalankan, fadhilah dan keutamaan sholat subuh diantarannya akan dilapangkan rejeki, mendatangkan kemenangan, dan lebih baik dari seisi bumi. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019