Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima kunjungan kerja Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin, ruang kerja bupati.

Ia mengatakan, menghendaki kerja sama yang intensif, khususnya dengan Bank Kalsel Syariah untuk mengatasi rentenir yang berkedok koperasi.

"Kami dari Pemkab HSS juga selaku salah satu pemilik saham Bank Kalsel, siap mendukung dan bersinergi dengan apa yang direncanakan Bank Kalsel," katanya.

Kunjungan kerja Direktur Utama Bank Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Video - Bank Kalsel Kandangan launching optimalisasi transaksi non tunai

Direktur utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin, mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan pihaknya selain karena baru saja dilantik sebagai Direktur Utama Bank Kalsel pada 4 Januari 2018 lalu, juga untuk memperkuat sinergi program antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS bersama Bank Kalsel.

Dijelaskan dia, adanya kerja sama tersebut diharapkan nantinya dapat memberikan kemajuan yang lebih signifikan di Kalimantan Selatan (Kalsel) umumnya, dan di Kabupaten HSS khususnya.

Bank Kalsel saat ini telah menyiapkan beberapa program unggulan yang bisa memperkuat hubungan antara Bank Kalsel dan pemerintah daerah selaku pemegang saham.

Kunjungan kerja Direktur Utama Bank Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kembangkan pengrajin Sasirangan lokal PKK HSS gelar Workshop

Konsep yang di usung dari pihak Bank Kalsel adalah “Government Bisnis Ekosistem”, dalam artian bagaimana Bank Kalsel membangun sebuah ekosistem bisnis yang berbasis pembangunan daerah, sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Turut pula berhadir, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS Muhammad Noor, dan Kepala Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan Aly Rizqon.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019