Tanjung (Antaranews.Kalsel) - Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menerima Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemeritah Award 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas prestasinya melakukan efisiensi dan efektifitas dalam penggunaan anggaran.

Kepala Bagian Humas Setda Tabalong Zahirsyah Manuar mengatakan SAKIP Tabalong mendapatkan nilai B menyusul adanya peningkatan di sektor perencanaan kerja dan pengukuran kerja.

"Bupati bersama Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana menerima SAKIP Award 2018 di Hotel Golden Tulip Banjarmasin," jelas Zahirsyah.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Tabalong Mukhlis menambahkan apresiasi tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah yang berhasil menerapkan SAKIP dengan baik.

Termasuk mewujudkan tingkat efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran demi mencapai sasaran yang telah ditetapkan bagi kesejahteraan masyarakat.

Dalam Laporan Hasil Evakuasi SAKIP disampaikan oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Muhammad Yusuf Ateh.

Menurut Yusuf secara nasional, hasil evakuasi SAKIP memberikan peningkatan pada beberapa provinsi, kabupaten dan kota.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019