Sebagai wadah bagi kaum muda Tabalong, keberadaan Rumah Belajar Sarabakawa cukup diminati dan belum satu tahun berdiri sudah beranggotakan sekitar 480 pelajar maupun mahasiswa.

Rumah Belajar Sarabakawa yang dikelola Perkumpulan Pusaka (Perkumpulan putera/puteri Sarabakawa), kata Direktur Eksekutif  Firman Yusi SP, merupakan organisasi nonpemerintah yang fokus bekerja dibidang pendidikan kaum muda.

"Melalui rumah belajar kita ingin mendorong kaum muda berinovasi dan membebaskan imajinasinya dengan karya produktif dan program yang dijalankan bertujuan menyiapkan generasi muda Tabalong menjadi insan yang kreatif," jelas Firman, Kamis di Tanjung.

Sejumlah fasilitas tersedia di rumah belajar diantaranya rumah baca, rumah multimedia, rumah kreativitas, rumah apresiasi dan rumah peduli.

Untuk lebih mempopulerkan rumah belajar dikalangan remaja dan siswa, perkumpulan Pusaka melaksanakan sosialisasi ke sejumlah sekolah yang tersebar di Kecamatan Tanta, Murung Pudak dan Tanjung.

“Kami merasa keberadaan Rumah Belajar Sarabakawa saat ini belum tersosialisasikan secara maksimal karena itu perlu dipopulerkan ke sekolah-sekolah dengan cara membuka stan," tambahnya.(mia/A)

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011