Paringin, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Balangan, memberikan pujian kepada para pasukan kebersihan yang melaksanakan tugasnya siang dan malam, tidak kenal lelah, panas dan hujan selalu dilewati dengan penuh tanggungjawab.

Petugas kebersihan di wilayah Banua Sanggam julukan kabupaten setempat, disebut Bupati Balangan, H Ansharuddin sebagai "Pejuang Kebersihan Kabupaten Balangan" yang telah pula turut menghantarkan kabupaten tersebut mendapatkan Sertifikat Adipura untuk pertama kalinya.

Dikatakan Bupati Balangan, H Ansharuddin, Senin (4/2), bahwa penghargaan Adipura bukanlah sebuah tujuan dalam mengelola lingkungan hidup. Akan tetapi yang lebih penting bagaimana lingkungan menjadi bersih, nyaman dan sehat, serta kita sebagai masyarakat bisa hidup atau memiliki pola hidup ramah lingkungan.

Kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan, dinilai Bupati telah mampu memberikan pembuktian dengan meraih Sertifikat Adipura untuk pertama kalinya. 

"Semoga kinerja ini dapat terus ditingkatkan, sehingga untuk meraih Piala Adipura, bukan lagi hal yang mustahil nantinya. Namun yang tak lepas dari peran Dinas Lingkungan Hidup, yakni para Pejuang Kebersihan Kabupaten Balangan, yakni mereka yang telah berkontribusi membersihkan sampah siang dan malam," ungkapnya.

Untuk itu, Bupati Balangan, H Ansharuddin bukan hanya memberikan pakaian kepada para pejuang kebersihan, akan tetapi segera pula memberikan sepatu baru bagi para petugas yang telah menciptakan suasana bersih dan nyaman di Kabupaten Balangan.

Ditambahkan, ia mengimbau kepada masyarakat, agar terus memiliki pola hidup bersih, dengan membuang sampah pada tempatnya, menjaga lingkungan tetap sehat, serta mengusulkan tempat pembuangan sampah ke Ketua RT, Kepala Desa, Kelurahan hingga Kecamatan, atau bisa dikoordinasikan dn disampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup, agar sampah lingkungan tidak berserakan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019