Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kodim 1003 Kandangan melaksanakan bedah Mushola Nurul Huda yang terletak di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto di Paring Agung, Selasa, mengatakan kegiatan ini melibatkan seluruh danramil dan perwira staf berbaur bersama masyarakat  setempat membongkar bagian mushola yang akan direhabilitasi, seperti plafon, dinding dan toilet.
Gotong royong rehabilitasi Mushola Nurul Huda (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Tim Sergap MABESAD kunjungi Kodim 1003 Kandangan

“Gotong royong merupakan budaya warisan nenek moyang kita dan wajib dilestarikan salah satunya melalui kegiatan semoga gotong royong bedah mushola menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua,” katanya,

Dijelaskan dia, bedah mushola Nurul Huda di Desa Paring Agung merupakan yang pertama di laksanakan, nantinya akan ada bedah Mushola yang lain lagi yang dilaksanakan di wilayah HSS.
Gotong royong rehabilitasi Mushola Nurul Huda (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Bulog Barabai puji Dandim Kandangan aktif bantu peningkatan pertanian

Kepala Desa Paring Agung Ramlianor, mengatakan sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotongroyongan yang ditunjukan warganya, baik warga dan TNI tampak rukun untuk mendirikan tempat ibadah.

Menurut dia, pekerjaan seberat apapun kalau dikerjakan bersama-sama atau secara bergotong royong akan menjadi ringan, dan nantinya tempat ibadah yang direhabilitasi akan dipergunakan sebaik-baiknya dalam pelaksanaan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.
Gotong royong rehabilitasi Mushola Nurul Huda (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019