Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menghadiri kegiatan  penggalangan komitmen akreditasi Fasilitas Kesehatan Pertama (FKTP) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)  Padang Luas,   di Aula Rapat Puskesmas Padang Luas, Kecamatan Kurau, Kamis (31/1).


“Untuk mencapai akreditasi perlu komitmen bersama mulai dari komitmen internal PKM hingga komitmen instansi lintas sektor,”ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta.  

Menurut dia, dari delapan Puskesmas yang ada di Bumi Tuntung Pandang, ada tiga Puskesmas yang akan memperjuangkan akreditasi dan lima Puskesmas yang akan melakukan reakreditasi.

“Saya harap tiga Puskesmas kita dapat diakreditasi dan lima Puskesmas yang di reakreditasi mendapat peningkatan status,”ujarnya

Selain itu,  Sukamta meminta kepada seluruh pihak Puskesmas agar punya target setinggi- tingginya dalam mendapatkan akreditasi.  

“Jika pada awalnya target akreditasi Puskesmas Padang Luas adalah akreditasi dengan status utama,  maka harus kita tingkatkan targetnya menjadi paripurna,”tegasnya.

Kemudian, terang dia,  betapa pentingnya kerja keras dan semangat guna kedelapan Puskesmas di Tanah Laut  mendapat akreditasi yang baik.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019