Rantau, (Antaranews Kalsel) - Siswa SD Munggu Ringkit sekolah dari SDN Harakit, Kecamatan Piani menerima bantuan perlengkapan alat sekolat dari Ketua TP PKK Kabupaten Tapin. Rabu (30/1).

Bantuan berupa tas sekolah, dan alat tulis di serahkan yang diserahkan oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Hj Ahlul Jannah merupakan permintaan para siswa saat kunjungan Ketua TP PKK beserta rombongan ke sekolah tersebut.

"Kemaren waktu ibu Ketua TP PKK berkesempatan berkunjung kesini, anak-anak minta bantuan tas dan alat tulis, dan hari ini beliau memenuhi janjinya namun kita yang mewakili untuk menyerahkannya," ujar Hj Ahlul.

Dijelaskan Ahlul Jannah, ketidak hadiran Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan ke SD Munggu Ringkit saat ini dikarenakan beliau bersama suami sedang melaksanakan ibadah umroh.

"Ibu Bupati sekarang masih menjalankan umroh, jadi kami diamanatkan beliau untuk menyerahkan bantuan ini," ucapnya.

Dijelaskannya, bahwa  bantua ini sebagai bentuk apresiasi Ibu Bupati, karena saat kunjungannya beberapa waktu lalu, ibu Bupati terharu atas semangat anak-anak SD Munggu Ringkit dalam menuntuk ilmu.

 "Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk anak-anak semua," jelasnya.

Keceriaan dan sumringah pun terlihat dari wajah anak-anak siswa siswi SD Munggu Ringkit seusai menerima bantuan tersebut, dan tentunya apa yang diberikan tersebut menjadi penyemangat mereka untuk meraih ilmu lebih banyak lagi.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019