Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menghadiri kegiatan  penggalangan komitmen dalam rangka pelaksanaan akreditasi Fasilitas Kesehatan Pertama (FKTP) Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM)  Kecamatan Bumi Makmur, Rabu (30/1). 
 
Sukamta dalam sambutannya mengatakan, untuk mencapai akreditasi perlu komitmen bersama mulai dari komitmen internal PKM hingga komitmen instansi lintas sektor . 

“Ini perlu agar kita bisa mewujudkan PKM Bumi Makmur untuk meraih akreditasi utama sesuai dengan yang ditargetkan  dan ini bukan pekerjaan mudah,  sehingga  perlu kerja keras kita semua,” ujarnya . 

Sukamta juga menambahkan,  semua stekholder harus mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan target akreditasi.

Bupati menilai, akreditasi  hal yang sangat penting karena akreditasi yang dicapai kedepannya akan menjadi garansi dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas  dan akreditasi juga nantinya bisa menguntungkan masyarakat.

“Kalau tidak ada akreditasi maka peserta BPJS  tidak bisa dilayani,  sehingga masyarakat yang rugikan,”tandasnya.

Acara tersebut dihadiri pemateri  H Hasan , Plt Kepala Dinas Kesehatan Antonius Jaka , Camat Bumi Makmur H Sahidanor, Kepala PKM Bumi Makmur H Mulyadi, kepala desa dan warga masyarakat

Dalam rangkaian acara  juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama yang diawali oleh bupati dan diikuti undangan lintas sektor lainnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019