Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 149 orang sarjana pendamping desa di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikui evaluasi, kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Kepala Dinsos HSS Hj Siti Erma, di Kandangan, Kamis (27/12), mengatakan evaluasi sarjana pendamping desa ini berupa tes tertulis yang diikuti oleh 148 sarjana yang selama ini bertugas sebagai pendamping desa.

Evaluasi sarjana pendamping desa Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS gelar peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional

"Evaluasi ini diselenggarakan tanpa ada pemberitahun kepada para sarjana pendamping desa, untuk melatih kesiapan para sarjana pendamping desa dalam melayani masyarakat," katanya, saat memberikan keterangan.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan peran para sarjana pendamping desa cukup besar dalam membantu menyelesaikan permasalahan  yang ada di masyarakat.

Evaluasi sarjana pendamping desa Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan untuk korban kebakaran Mandala

Menurut dia, penilaian ulang dalam bentuk tes tertulis kepada para sarjana pendamping desa diharapkan dapat meningkatkan nantinya peran tersebut serta mengevaluasi kekurangan yang ada selama ini untuk diperbaiki.

Untuk penambahan sarjana pendamping desa juga akan dilaksanakan, karena di desa yang jumlah penduduknya dan luasan wilayahnya cukup besar, memungkinkan penambahan sarjana pendamping desa satu atau dua orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018