Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke 93 dan istighotsah sekaligus pelantikan PW ISNU Kalsel.

Pada kesempatan itu, dia meminta kader NU bisa lebih banyak lagi berbuat untuk kemajuan bangsa. Ma'ruf Amin berpesan agar gerakan NU lebih masif lagi kedepannya baik dalam mengawal negara maupun menjaga agama. 

"Kader NU harus melakukan perbaikan masyarakat dan umat warga Nahdiyin serta memberikan pelayanan sosial, pendidikan dan sebagainya," ucap Ma'ruf Amin.   Nahdlatul Ulama, tambah Ma'ruf Amin, sejak awal sebelum bangsa Indonesia merdeka, dan hingga sekarang akan terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena NKRI harga mati. 

Bertempat di kawasan Universitas Nahdlatul Ulama Kalsel di Jalan Ahmad Yani Km 11, Kabupaten Banjar, kehadiran Ma'ruf Amin disambut antusias warga Nahdiyin yang menunggunya sejak pagi hari.

Terkait majunya dia sebagai calon Wakil Presiden mendampingi petahana Joko Widodo, Ma'ruf Amin memastikan warga NU solid dan terus melakukan konsolidasi melalui jaringan pesantren dan majelis taklim.

"Warga NU di Kalsel targetkan kemenangan 70 persen sama dengan target yang ingin dicapai secara nasional," beber mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Acara turut dihadiri Ketua Tantidziah NU Kalsel H Abdul Haris Makkie. Pada kesempatan itu, pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel ini menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang juga Mustasyar PWNU Kalimantan Selatan.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019