Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengaku terkesan dengan kemajuan pembangunan Desa Handil Birayang Atas, Kecamatan Bumi Makmur.

“Saya kagum dengan kemajuan luar biasa Desa Handil Birayang Atas. Dulu pas ulun masih begawi di Kecamatan Kurau tahun 1987, bulang bulik di desa-desa ni cuma bejalan batis kadada kendaraan” ujar Sukamta bercerita kepada warga.

Sukamta juga menambahkan, dulu tidak ada jalan raya bisa dilintasi sepeda motor, yang ada hanya berupa jalan kecil pertanian hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki dan sepeda.

“Dulu jukung alat transportasi utama warga Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur, namun sekarang jukung sudah jarang terlihat semenjak sudah ada jalan aspal. Warga sekarang sudah menggunakan sepeda motor dan mobil,”ungkapnya.

Bupati berharap, pembangunan infratruktur Desa Handil Birayang Atas dapat membantu perekonomian warga baik dalam biding pertanian dan peternakan.

Terpisah, Kepala Desa Handil Birayang Atas Muhammad Aripin sangat bangga kedatangan Bupati Tanah Laut H Sukamta ke desa mereka.

“Kedatangan bupati saja sudah sesuatu yang luar biasa, apalagi jika seorang bupati bermalam di kampung kami,”ungkapnya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019