Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menerima kunjungan dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka mempererat kerja sama publikasi yang selama ini terjalin baik, bertempat di ruang kerja Bupati.

Kepala Biro LKBN Antara Kalsel Nurul Aulia Badar, di Kandangan Kamis (24/1) mengatakan, Antara akan berusaha seoptimal mungkin menyajikan pemberitaan dengan kemasan yang menarik, untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mempromosikan produk unggulan daerah atau pun objek wisata yang ada.

"Selain itu, LKBN Antara juga bisa mengangkat atau mempublikasikan orang-orang di daerah yang selama ini memiliki prestasi dibidangnya masing-masing dan pada akhirnya akan menjadi kebanggaan bersama," katanya.

Silaturrahmi Bupati HSS dan LKBN ANTARA Biro Kalsel (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Komitmen turunkan kematian ibu dan bayi, Bupati HSS raih Antara Award

Dijelaskan dia, LKBN Antara yang memuat berita secara online akan lebih memudahkan semua orang mengakses informasi. Selain itu, sebagai kantor berita negara, maka seluruh informasi yang disampaikan Antara, akan memiliki  jangkauan lebih luas dan tidak terbatas.

"Apalagi  di era teknologi sekarang ini, sudah terjadi pergeseran pola informasi dari media cetak ke media online," katanya.

LKBN Antara menyajikan berita selain berita teks, juga berupa video serta live streaming serta telah menggelar beberapa event yang nantinya juga bisa dikerjasamakan dengan Pemkab HSS melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kabupaten HSS merupakan Kabupaten kedua yang disambangi LKBN Antara dalam rangkaian Road Show Kepala Biro bersama tim, setelah Kabupaten Balangan.

"Ini bentuk perkuatan jalinan kemitraan LKBN Antara dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kalsel," katanya. 

Bupati HSS Achmad Fikry, mengatakan kerja sama antara Pemkab HSS dengan LKBN ANTARA akan terus dilanjutkan dan ke depan akan dicari format-format kerja sama yang baru dan diharapkan lebih bisa mengangkat nama Kabpaten HSS secara nasional.

Silaturrahmi Bupati HSS dan LKBN ANTARA Biro Kalsel (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kemitraan bidan dan dukun cara Pemkab HSS tekan AKI/AKB

Menurut dia, pergesaran dari media cetak ke online di era teknologi ini semakin terasa karena dianggap lebih mudah dan praktis serta dapat diakses setiap saat. untuk HSS saat ini telah mendapatkan dukungan dari wartawan media cetak dan online yang sangat membantu pemberitaan pembangunan di HSS.

"Dalam setiap Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan Pemkab HSS, kami memberikan kesempatan pertama untuk para wartawan agar menyampaikan masukan, pertanyaan, maupun saran," katanya 

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS menerima piagam penghargaan dari LKBN ANTARA Kalsel atas komitmen Pemkab HSS HSS di bawah kepemimpinan Bupati H. Achmad Fikry dalam usaha mengurangi kematian ibu dan bayi di wilayah Kabupaten HSS.

Turut berhadir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten HSS Hendro Martono, Koordinator Liputan Antara Ulul Maskuriah dan redaktur Imam Hanafi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019