Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meraih penghargaan dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi dan dukungan atas komitmen Bupati HSS dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS Hendro Martono, di Banjarmasin, Rabu (9/1), di bawah kepemimpinan H Achmad Fikry beragam prestasi terus ditorehkan, walaupun penghargaan tidak dicari karena terpenting memberikan pelayanan terbaik untuk semata-mata demi mensejahterakan masyarakat.

"Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-81 LKBN Antara memberikan penghargaan berupa Antara Award kepada Bupati HSS, dan penghargaan ini patut kita syukuri bukti keberhasilan komitmen bersama dalam upaya menekan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten HSS," katanya.
 
Penghargaan Antara Award dari LKBN Antara (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati HSS : Kabupaten sehat harus dimulai dari desa dan kecamatan

Dijelaskan dia, penghargaan tersebut diserahkan secara langsung Direktur Utama LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat didampingi Kepala Biro Kalimantan Selatan (Kalsel) LKBN Antara Nurul Aulia Badar, diterima Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad bertempat di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Selain Antara Award, menerima penghargaan atas kerjasama Pemkab HSS sebagai mitra kerja dengan LKBN Antara Biro Kalsel dalam penyebarluasan informasi pembangunan yang selama ini terjalin sangat baik, penghargaan yang diserahkan Kepala Biro Kalsel LKBN Antara Nurul Aulia Badar.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan terima kasih kepada LKBN Antara yang memberikan apresiasi berupa Antara Award, penghargaan ini menjadi motivasi tersendiri bagi pihaknya untuk terus meningkatkan pelayanan lebih baik di masa-masang mendatang.

"Kami juga mengucapkan Selamat HUT ke-81 buat LKBN Antara Kalsel, dan semoga kerjasama pemberitaan yang selama ini terjalin antara Pemkab HSS dan LKBN Antara Kalsel dapat terus ditingkatkan," katanya, saat memberikan keterangan usai penyerahan penghargaan Antara Award.

Sementara itu, Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan rasa syukurnya atas raihan Antara Award dan ini merupakan hasil kerja keras bersama dengan dukungan masyarakat HSS, dan berterima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Zainab beserta jajaran sampai Puskesmas dan kader kesehatan.
 
Penghargaan mitra kerja LKBN Antara untuk Dinas Kominfo HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Wabup HSS tekankan pentingnya kebersamaan kerja layani masyarakat

Menurut dia, Jajaran Dinas Kesehatan telah kembali mempersembahkan prestasi untuk Kabupaten HSS dan pihaknya mengaku berbangga dengan kinerja yang telah ditunjukkan, sesuai visi dan misi Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis, Agamis (Cinta).

Kepala Biro Kalsel LKBN Antara Nurul Aulia Badar, mengatakan LKBN Antara merupakan satu-satunya kantor berita negara, Antara memberikan penghargaan kepada Bupati HSS dan masyarakat Kabupaten HSS yang telah berhasil menjalankan program menekan angka kematian ibu dan bayi.

"Kami menilai program yang telah dijalankan Bupati HSS dan jajaran signifikan dalam mengangkat kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan mencegah kematian bayi yang merupakan generasi emas di Bumi Antaluddin," katanya.
 
Penghargaan Antara Award dari LKBN Antara (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019