Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan  (HSS)  menggelar peringatan hari jadi ke-68 Kecamatan Daha Selatan, bertempat di halaman kantor kecamatan setempat.

Camat Daha Selatan H.Ahmad Sapuan, di Negara, Selasa (22/1), mengatakan peringatan ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap kemajuan pembangunan yang ada di Kecamatan Daha Selatan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS yang pada masa kepemimpinan banyak pembangunan di Kecamatan Daha Selatan, yang baru dilakukan Pemerintah Kabupaten HSS adalah pembangunan Bundaran Lukah, penyeberangan antara Baruh Jaya dengan Habirau untuk mengurangi kemacetan, " katanya.

Dijelaskan dia, rangkaian kegiatan hari jadi Kecamatan Daha Selatan ada beberapa kegiatan untuk memeriahkannya, diantaranya gerak jalan santai dan juga lomba tarik tambang untuk Ibu-ibu PKK Desa se-Kecamatan Daha Selatan.

Penyambutan rombongan Bupati HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati : Pembangunan Kecamatan Kalumpang pesat

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengucapkan selamat hari jadi ke-68 Kecamatan Daha Selatan, dengan harapan semakin bertambahnya usia akan menjadikan Kecamatan Daha Selatan semakin dewasa dan semakin mandiri dalam melaksanakan pembangunan.

Begitupun ucapan terimakasih dan penghargaan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua pihak yang selama ini turut membantu kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Daha Selatan.

"Kami menyambut baik kemajuan Kecamatan Daha Selatan yang selama ini berjalan dengan pesat, pelayanan kepada masyarakat juga sangat dirasakan tentu berkat kerja keras camat dan kepala desa sehingga betul-betul masyarakat bisa merasakan apa yang telah dibangun oleh pemerintah bersama masyarakat," katanya.

Menurut dia, dengan dukungan dan partisipasi semua pihak dalam membangun HSS lima tahun kedepan untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis (Cinta) menuju sejahtera dunia dan akhirat.

Tentu dengan tugas berusaha maksimal memenuhi semua janji-janji pada saat kampanye, dan secara bertahap janji-janji telah mulai direalisasikan sejak 1 Januari 2019, semua masyarakat HSS tanpa kecuali dilindungi kesehatannya melalui program BPJS Semesta.

Penyerahan simbolis kunci mobil sekolah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Peringatan hari jadi kecamatan Kalumpang sebagai wujud syukur kemajuan pembangunan

Kegiatan ini diisi dengan penyerahan secara simbolis sertifikat tanah PTSL lintas sektor pertanian di Kecamatan Daha Selatan, penyerahan secara simbolis Feri penyeberangan Baruh Jaya dengan Habirau, bantuan sosial berupa sembako, bantuan sepeda dari GNOTA kepada para anak asuh, dan penyerahan secara simbolis kunci mobil sekolah kepada Camat Daha Selatan.

Turut berhadir, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj.Isnaniah A Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, beserta isteri, Dandim 1003 Kandangan Letkol.Inf.Suhardi Aji Wijayanto, ketua MUI Kecamatan Daha Selatan, staf ahli, para kepala OPD, para camat se Kabupaten HSS, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD.

Juga ketua TP PKK Kecamatan Daha Selatan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Daha Selatan, para kepala desa dan ketua TP PKK Desa se Kecamatan Daha Selatan, perangkat desa dan ketua BPD se Kecamatan Daha Selatan, para alim ulama, tokoh masyarakat serta masyarakat Kecamatan Daha Selatan.

Penyerahan bantuan sepeda dari GNOTA HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019