Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Aparatus Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ditraktir Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor makan durian.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Banjarbaru Kamis, mendatangkan ratusan buah durian yang diangkut oleh beberapa mobil pikap untuk makan bersama dengan seluruh ASN.

Pesta durian gubernur bersama seluruh ASN dan tenaga honorer di lingkup Pemprov Kalsel tersebut, berlangsung cukup meriah.

Ratusan ASN terlihat senang dan gembira menikmati durian bersama-sama secara gratis.

Makan durian bareng itu pun sebagaimana semangat yang digelorakan Gubernur yaitu kerja gembira.

Artinya, para aparatur yang bekerja di Pemprov Kalsel harus bekerja dengan rasa penuh gembira dan bahagia, sehingga seluruh ASN bisa melayani masyarakat dengan lebih baik.

Sebelumnya dalam sambutan apel Hari Kesadaran Nasional, gubernur mengingatkan, Januari sebagai awal 2019, merupakan bulan untuk mempersiapkan kegiatan secara matang, baik dari sisi anggaran, administrasi maupun kualitas kegiatan itu sendiri.

"Karena itu, seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kalsel saya minta membuat perencanaan yang sebaik-baiknya," katanya.

Target-target berjenjang yang telah ditetapkan, lanjut gubernur, harus berorientasi hasil dan manfaat, sehingga efek pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Gubernur juga mengingatkan, para pejabat administrator dan pengawas memiliki peran penting untuk mewujudkan target-target pembangunan yang sudah dicanangkan, sesuai dengan visi dan misi Provinsi Kalsel 2019-2021.

"Berpikirlah jangka panjang sesuai target yang telah ditetapkan pada RPJMD. Dengan demikian, kita mampu menjaga konsistensi arah pembangunan daerah yang telah ditetapkan," katanya.

Pembangunan, tambah dia, dimulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019