Banjarbaru (Antaranews, Kalsel) - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Banjarbaru siap melakukan kampanye "Millennial Road Safety Festival" yang merupakan program nasional terkait keselamatan berlalu lintas.
     
"Kami siap kampanye "Millennial Road Safety Festival" karena merupakan satu agenda nasional keselamatan berlalu lintas," ujar Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Kamis.
     
Menurut kapolres didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Gustaf Adolf M, pelaksanaan program sebagai salah satu upaya mengurangi kematian di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas.
     
Disebutkan kasat, jumlah kematian di kalangan kaum millenial yang merupakan usia produktif cukup tinggi sehingga disiapkan program agar mereka lebih tertib berlalu lintas.
     
"Polri ingin kaum millenial taat dan tertib berlalu lintas sehingga mereka tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas sekaligus mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," ungkapnya.
     
Dijelaskan , bentuk kampanye yang sudah dilakukan Satlantas seperti memasang baliho yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis terkait program nasional kepolisian itu.
     
Ia menyebutkan, titik pemasangan baliho berisi program yang dilaksanakan pada 2 Februari hingga 31 Maret 2019 diantaranya di bundaran Landasan Ulin menuju Bandara Syamsudin Noor.
     
"Pemasangan baliho itu sebagai salah satu bentuk kampanye. Intinya kami ingin menyampaikan Satuan Lalu Lintas Banjarbaru siap menyukseskan program kepolisian tersebut," ungkapnya.
     
Dikatakan, pihaknya juga sudah memasang stiker program MRSF 2018 di mobil patroli Satlantas sehingga seluruh masyarakat mengetahui pelaksanaan program keselamatan berlalu lintas itu.
     
"Selain kampanye, kami juga sudah menyosialisasikan program MRSF kepada mahasiswa dan karyawan swasta agar mereka maupun masyarakat mengetahui program yang disiapkan," ucapnya.
     
Ditambahkan, pihaknya masih belum menentukan apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mengisi program keselamatan berlalu lintas bagi kaum millenial selama dua bulan itu.
     
"Bentuk kegiatan masih belum kami tentukan, tetapi intinya mengajak kaum millenial taat dan tertib dalam berlalu lintas agar mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019