Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menyerahkan tanda tanda penghargaan Satyalencana Karya Satya dari pemerintah pusat kepada 353 Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari,  Kamis (17/1).

“Penghargaan Satya Lencana Karya Satya sendiri  diberikan kepada ASN dengan masa bakti 10 tahun , 20 tahun dan 30 tahun,”ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tanah Laut H Husein Irianta.
 
Menurut dia, sebanyak 353 ASN lingkup Pemkab Tanah Laut menerima tanda tanda penghormatan Satyalencana Karya Satya dari pemerintah pusat yang diserahkan Bupati Tanah Laut H Sukamta. 

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengemukakan, pemberian tanda kehormatan itu tentu saja menumbuhkan rasa bangga, motivasi, dharma bakti dan sikap keteladanan bagi ASN yang lainnya.

“Ini adalah penghargaan negara kepada ASN, sehingga memiliki arti penting dan makna sendiri sebagai tanda pengabdian,” katanya.

Pengabdian, sebut dia, tidak hanya dilihat dari status dan jabatan, tetapi tanda pengabdian merupakan hasil dari loyalitas dan dedikasi selama menjalankan tugas. 

“Diperlukan pengabdian puluhan tahun bagi ASN untuk mendapat tanda penghormatan ini” sebutnya. 

Diungkapkannya,  memasangankan  medali tanda penghormatan kepada para ASN yang menerima sebagai salah satu  bentuk apresiasinya atas kinerja dan pengabdian para ASN yang nantinya bisa dicontoh ASN lainnya.

Penyerahan tanda tanda penghargaan Satyalencana Karya Satya dari pemerintah pusat kepada 353 Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut oleh Bupati Tanah Laut H Sukamta tersebut dihadiri Sekdakab Tanah Laut H Syahrian Nuridin dan para undangan.
 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019