Banjarbaru (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Ahmad Rifani Iwansyah mengapresiasi kinerja aparatur dan seluruh pihak sehingga Banjarbaru mampu meraih adipura ke-7 tahun 2018.
     
"Kami mengapresiasi kinerja seluruh pihak, baik aparatur Pemkot Banjarbaru, swasta maupun seluruh masyarakat yang berperan menjaga kebersihan yang berbuah adipura," ujarnya di Banjarbaru, Selasa.
     
Pernyataaan itu disampaikannya atas penghargaan adipura kategori kota sedang yang dipertahankan Banjarbaru sehingga menjadi salah satu dari puluhan kota dari seluruh Indonesia menerima penghargaan.
     
Ia mengatakan, kinerja aparatur baik yang terlibat langsung dalam kebersihan lingkungan yakni Dinas Lingkungan Hidup patut diberikan penghargaan karena mereka bekerja keras memelihara kebersihan. 
     
"Namun, peran aktif masyarakat termasuk kalangan swasta juga harus diberikan apresiasi karena mereka memberikan dukungan yang sesuai dengan kemampuannya hingga berbuah adipura," ungkapnya.
     
Ditekankan, mempertahankan apa yang sudah diraih merupakan upaya sulit tetapi Banjarbaru dibawah duet Wali Kota Nadjmi Adhani dan Wawali Darmawan Jaya Setiawan berhasil meraihnya kembali. 
     
"Kami bangga atas kepemimpinan Wali Kota Nadjmi Adhani dan Wawali Darmawan Jaya Setiawan sehingga mampu mempertahankan predikat tertinggi bidang kebersihan adipura ke-7," ucapnya. 
     
Menurut politisi senior itu, seluruh wakil rakyat di DPRD Banjarbaru siap mendukung program positif yang direncanakan Pemkot Banjarbaru termasuk pengelolaan kebersihan dan lingkungan hidup. 
     
"Kami selalu mendukung kegiatan yang diprogramkan pemkot seperti alokasi anggaran untuk kebersihan dan lingkungan hidup termasuk membuat peraturan-peraturan yang mendukungnya," ujar dia. 
     
Sementara itu, arak-arakan piala adipura dimulai dari kedatangan di ruang VIP Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin di Kecamatan Landasan menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani di kota itu.
     
Rute arak-arakan melintasi ruas jalan protokol dan jalan perkotaan disambut pelajar dan masyarakat yang berdiri di pinggir jalan untuk melihat penghargaan tertinggi bidang kebersihan tersebut. 
     
Arak-arakan dengan mobil bak terbuka itu berakhir di Balai Kota Banjarbaru ditandai penyambutan piala yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda Banjarbaru dan ratusan ASN setempat.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019