Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han melakukan kunjungan kerja ke PT Pelindo III guna meningkatkan sinergitas antar stake holder yang ada di kota setempat.
     
"Pelabuhan PT Pelindo III Banjarmasin ini merupakan obyek vital Nasional yang masuk dalam wilayah teretorial Kodim 1007/Banjarmasin," katanya di Banjarmasin, Senin.
     
Dia mengatakan, kunjungan tersebut bertempat di Terminal Penumpang Pelindo III Banjarmasin yang berlokasi di Jalan Barito Hilir Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat.
. (Antarakalsel/foto/ist)

Dalam kunjungan itu Dandim diajak untuk melihat-lihat area petikemas yang merupakan jalur pengiriman dan barang masuk ke wilayah Banjarmasin.

Bukan itu saja, kegiatan itu selain untuk mempererat tali silaturahmi, pihaknya juga akan membantu PT Pelindo III melakukan pengamanan arae pelabuhan apabila dibutuhkan.

Dandim terus mengatakan, pelabuhan merupakan salah satu gerbang masuknya peredaran Narkoba di Indonesia sehingga perlu adanya pengawasan ketar agar wilayah Kalsel secara umumnya dan Kota Banjarmasin secara khususnya dapat tercegah dari peredaran barang laknat tersebut.
. (Antarakalsel/foto/ist)

"Alhamdulillah semua aktifitas di pelabuhan berjalan lancar, aman dan tertib tidak ada kendala apapun di lapangan," tutur perwira menengah TNI-AD itu.
     
Sementara Manager Operasional Terminal Penumpang Pelindo III Banjarmasin Andi Irfani di Banjarmasin, berharap PT Pelindo III dan TNI-AD dpt besinergi untuk mengamankan Kamtibmas serta menjaga pelabuhan agar tetap aman dan kondusif.  
     
"Kami ucapakan terima kasih kepada Dandim 1007 beserta Danramil 1007-03 Banjarmasin Barat Mayor Czi Tadra Wideru serta Pasi Intel Kodim 1007/Banjarmasin Lettu Inf Basoi yang sudah mau berkunjung ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin," tuturnya.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019