Paringin, (Antaranews Kalsel) - Demi memastikan segala program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat benar-benar berjalan dengan baik, serta adanya peningkatan kualitas, Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan Evaluasi Kinerja di lingkungan pemkab setempat. Selasa (8/1).

Yakni Evaluasi kinerja bagi jabatan pratama dan evaluasi kompetensi bagi administrator di lingkungan Pemkab Balangan tahun 2019. Tujuan dari Evaluasi Meningkatkan Kompentensi Para Pejabat Esselon III atau Pejabat Administrator. Sebanyak 180 pejabat terdiri dari 147 Pejabat Esselon III dan 33 Pejabat Esselon II mengikuti evaluasi tersebut.

Disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin, jabatan merupakan amanah, setiap saat selalu berubah, sejauh mana pembangunan yang telah dilakukan, sejauhmana kemampuan kita, apakah kita memang sesuai dengan jabatan yang sekarang di emban. 

"Kami sudah menempuh setengah perjalanan dari masa tugas kami sebagai pimpinan daerah untuk periode sekarang, yaitu periode 2016 – 2021. Maka sudah pada tempatnya kalau kami melakukan evaluasi secara lebih mendalam, meninjau kembali apa-apa yang sudah kita semua kerjakan, apakah cukup untuk mewujudkan visi dan menyelesaikan misi yang telah kami tetapkan, ataukah masih harus dilipat-gandakan lagi usaha kita," katanya.

Jadi, evaluasi ini bukan sekadar formalitas atau gertak sambal. Ini adalah bagian dari upaya kita mewujudkan visi pembangunan, dan bagi kami sebagai pimpinan, ini merupakan bagian dari upaya kami mewujudkan janji kami kepada masyarakat balangan.

Mewujudkan sebuah visi tidak pernah menjadi pekerjaan yang gampang. Kita harus mengerahkan seluruh potensi, mengkoordinasikan seluruh unsur, serta membangun pemahaman, kesadaran dan kesediaan untuk  melangkah bersama ke arah yang sama.

"Terkait dengan potensi, sudah tentu kita harus melakukan pemetaan dulu sebelum mengerahkannya. Bahkan, pemetaan itu harus pula kita tinjau kembali secara berkala, apakah sudah sesuai ataukah masih bisa lebih optimal jika petanya berubah," jelasnya.

Kami berharap, dalam evaluasi yang kita laksanakan ini, saudara bisa menunjukkan potensi dan visi yang lebih kuat lagi, dan selaras dengan visi pembangunan kita, agar ke depannya dapat kita tempatkan pada lajur yang tepat untuk mendorong lebih kuat lagi terhadap pembangunan daerah kita.

"Nantinya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balangan, akan mengantar langsung hasil dari nilai evaluasi ke jakarta," ujar Bupati Balangan, Drs H Ansharuddin MSi



 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019