Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar lomba ketangkasan BPK se-Kabupaten HSS.

Panitia Pelaksana Mardiansyah di Hamalau, Minggu (7/1), mengatakan ajang ini diikuti sebanyak 41 regu peserta, satu regu terdiri dari delapan orang peserta, dan para juara nanti akan mendapatkan tropy, sertifikat dan uang, sumber dana kegiatan ini adalah dana hibah dari anggaran tahun 2018.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai ajang menjalin tali silaturrahmi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) BPK yang ada di Kabupaten HSS," katanya.

Pj Sekda HSS H Hubriansyah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 10 unit BPK/PMK HSS ikuti lomba ketangkasan Damkar Kalsel

Dijelaskan dia, pada tanggal 27 Januari 2019 mendatang akan juga digelar lomba ketangkasan BPK se-Kalimantan Selatan (Kalsel), ketangkasan tersebut ada beberapa kelas yang dilombakan di antaranya kelas vacum dengan mesin dua silinder, dilaksanakan di tempat yang sama.

Penjabat (Pj) Sekretariat Daerah (Sekda) H.Hubriansyah, mengatakan sebagai anggota BPK, tugas yang dilaksanakan memang bersifat sosial dalam melaksanakan tugas, itupun dilakukan tanpa pamrih.

Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap anggota BPK, yang telah memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik, serta menyambut baik pelaksanaan lomba ini.

Lomba ketangkasan BPK se Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS berikan hibah speed boat untuk BPK Daha

"Melalui lomba ketangkasan ini akan diketahui sejauh mana kemampuan dan keterampilan yang saudara miliki, pada saat terjadinya kebakaran sekaligus dalam penanganannya," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati HSS H Achmad Fikry.

Ia berpesan, agar lomba ketangkasan ini tidak hanya menjadi ajang adu kehebatan, namun juga menjadi ajang silaturrahmi dan rasa kekeluargaan, diantara para anggota kerukunan BPK se HSS serta nantinya juara sejati bukanlah pemenang lomba, tetapi pemenang sejati adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.

Lomba ketangkasan BPK se Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019