Kandangan, (Antaranews Kalsel) Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah(Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hubriansyah melepas 10 Unit BPK/ PMK perwakilan HSS dalam rangka lomba uji ketangkasan personel Pemadam Kebakaran (Damkar) se Kalimatnan Selatan (Kalsel), di Banjarbaru.

Ia mengatakan, semua pihak tentu tidak menginginkan terjadinya bencana, akan tetapi langkah-langkah antisipasi mutlak diperlukan agar terwujudnya rasa aman dan tentram dalam kehidupan masyarakat, termasuk upaya antisipasi dan aksi penanggulangan bahaya kebakaran.

Arahan Pj Sekda HSS H Hubriansyah (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS gelar Bimtek Damkar

"Keberadaan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) d itengah-tengah masyarakat sangat penting dan diperlukan sekali, sehingga anggota BPK tugas yang saudara laksanakan memang lebih banyak bersifat sosial dan berdasarkan kerelaan," katanya, saat memberikan arahan pelepasan bertempat di halaman Dinas Satpol PP HSS, Senin (10/12).

Menurut dia, bukan berarti pula bahwa tugas yang diemban BPK dilaksanakan apa adanya, justru tugas tersebut harus dilaksanakan dengan baik dan optimal karena bencana alam kebakaran jelas menimbulkan kerugian besar, oleh sebab itu anggota BPK harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik.

Pihak dia menyambut baik keikut sertaan dalam lomba uji ketangkasan tahun ini dan melalui lomba ketangkasan ini akan diketahui sejauhmana kemampuan dan keterampilan yang dimiliki pada saat terjadinya kebakaran dengan kesiapan dan kemampuan yang ada.
 

Bantuan transfortasi dan akomodasi dari Pemkab HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS berikan hibah speed boat untuk BPK Daha

"Kami harapkan anggota BPK/PMK di daerah HSS semakin waspada, sigap dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan demikian dapat terwujud suasana kondusif dan aman serta ketentaraman bagi masyarakat," katanya.

Turut hadir, Kepala Satpol PP Rony Rusnadi beserta jajaran Satpol PP dan Anggota BPK/PMK yang akan mengikuti lomba, kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan transfort dan akomodasi untuk keberangkatan ke Banjarbaru kepada 10 orang pewakilan BPK/PMK.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018