Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Siring Laut yang berlokasi di Jalan Pangeran Indra Kesuma Negara Kotabaru menjadi pusat hiburan dan kemeriahan selama tahun baru 2019.  

Hiburan musik digelar Pemerintah Kabupaten Kotabaru di panggung utama siring laut yang diisi penampilan beberapa band lokal serta artis ibukota.

Tepat saat tahun berganti, kembang api menghiasi langit di kawasan itu. Bersamaan itu air mancur Tugu Raja Todak Kembar dinyalakan sebagai tanda peresmian ikon baru pariwisata siring laut tersebut.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus dalam sambutannya mengatakan rangkaian acara malam pergantian tahun kali ini tidak hanya menonjolkan hiburan semata.

“Sebelum ke sini kami dan para kepala SKPD beserta seluruh ASN juga menggelar doa bersama sebagai bentuk keprihatinan atas banyaknya musibah yang terjadi,” ucap Sayed Jafar.

Kemudian Bupati juga menegaskan komitmennya untuk semakin meningkatkan kinerja jajarannya di tahun yang baru dalam menggenjot pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hinggar acara berakhir, kemeriahan menyambut tahun baru di siring laut yang dipadati warga dari berbagai wilayah terpantau kondusif.

Kondisi ini pun sudah diantisipasi pihak kepolisian dengan memberlakukan car free nigth atau penutupan arus untuk kendaraan.

Sebagian ruas jalan yang ditutup disterilkan untuk menampung warga yang membeludak, dan sebagian lagi difungsikan untuk kantong parkir.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019