Martapura (Antaranews, Kalsel) - Bupati Banjar Khalilurrahman melantik dan mengambil sumpah 7 pejabat pimpinan tinggi pratama setingkat kepala dinas dan kepala badan di lingkungan pemerintah kabupaten setempat. 
     
"Pejabat yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan sejak Oktober 2018 lalu," ujar bupati di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat usai pelantikan tersebut. 
     
Tujuh pejabat yang dilantik dan seluruhnya mendapatkan promosi yakni M Riza Dauli yang dipercaya menjabat Kepala Dinas Perikanan, Siti Hamidah Kepala Disdalduk, KB dan DP2KBP3A.
     
Kemudian, I Gusti Made Suryawati yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Setdakab menjadi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Kepala Dinas Pendidikan yang diamanahkan kepada Maidi A. 
    
 Mantan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Banjar Galuh Tantri Narindra dipercaya menjabat Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan, dan Aslam Kepala Bakesbangpol. 
     
Satu pejabat lainnya yang diambil sumpah adalah Siti Mahmudah yang sebelumnya Kepala Bagian Hukum di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar dipercaya menjadi Asisten Administrasi Umum.
     
Ditekankan bupati, pejabat yang diberikan kepercayaan menduduki pucuk pimpinan jangan larut dalam kegembiraan tetapi siap menjalankan amanah bagi masyarakat khususnya di bidang pelayanan publik. 
     
"Jabatan yang diberikan adalah ujian sekaligus sebuah amanah yang harus dijalankan sehingga jangan larut dalam kegembiraan tetapi harus bisa langsung menjalankan tugasnya," pesan bupati. 
     
Dikatakan, pejabat yang dilantik harus segera menyusun program kerja sehingga dapat memberikan kemajuan pada instansi yang dipimpin sekaligus membawa sebuah kemajuan bagi daerah. 
     
"Bekerja profesional dan harus memiliki terobosan atau inovasi sesuai tugas pokok dan fungsinya sehingga membawa perubahan baru bagi instansi maupun pemerintah daerah," katanya. 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019