Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE mengajak para ulama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)mempererat tali silaturahmi dan menjaga Negara Kesatuan Republiki Indonesia (NKRI), melalui dialog dan silaturrahmi untuk bangun keumatan.

Ia mengatakan, kerukunan antarumat beragama sangat penting untuk menciptakan stabilitas keamanan negara dari berbagai bahaya yang terjadi, termasuk menjelang pergantian tahun dari 2018 ke 2019.
 
Dialog dan silaturrahmi bangun keumatan pergantian tahun 2019 (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: HSS serahkan bantuan korban gempa Banten dan Lampung

"Silaturahmi ini bersifat memupuk kebersamaan bersama para ulama bisa mengenal lebih dekat dan saling bertukar pikiran, demi untuk membangun daerah ini serta menyambut pergantian tahun masehi 2018 ke 2019," katanya, di sela kegiatan beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, kegiatan ini juga dalam rangka untuk mendukung seruan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS dalam usaha mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam pergantian tahun.
 
Dialog dan silaturrahmi bangun keumatan pergantian tahun 2019 (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Bantu korban gempa Kodim Kandangan dirikan posko peduli bencana

Dalam kegiatan ini, Dandim Kandangan  bertatap muka bersama para ulama di kabupaten HSS, salah satunya di Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar terletak di Jalan Al Falah, Kecamatan Kandangan.

Ponpes ini didirikan tahun 2010 lalu oleh KH Ahmad Syairazi, di sini menampung 599 santri dan 524 santriwati dan mereka datang dari berbagai daerah untuk memperdalam ilmu agama Islam.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018