Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Sukamta  menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2019, di Aula Sarantang Saruntung Pelaihari,  Kamis (27/12).


"Saya mengharapkan anggaran diserahkan tersebut  segera direalisasikan agar manfaatnya dinikmati masyarakat,"ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Dia mengimbau, agar DIPA nanti dibelanjakan di wilayah Tanah Laut, sehingga mampu membangkitkan ekonomi kerakyatan di daerah tersebut.

Sukamta menambahkan,   jika 80 persen uang dari DIPA beredar di Tanah Laut,  maka akan ada uang Rp240 miliar berputar di daerah itu, sehingga  menumbuhkan perekonomian bagi daerah.

Terpisah, Kepala Kantor Pusat Perbendaharaan Negara Pelaihari Woro Triwenning Renggani mengatakan,  dukungan dan peranan seluruh Kepala Satuan Kerja dan Kuasa Pengguna Anggaran sangat penting dalam mengawasi dan mengendalikan terlaksananya seluruh amanat yang tertuang dalam DIPA tersebut.

“Langkah awal untuk percepatan penyerapan anggaran perlu dilakukan lebih terstruktur dari tahun sebelumnya  dengan lebih cepat dan menyeluruh proses percepatan pengadaan barang
dan jasa," ujarnya. 

Acara itu diakhiri dengan penyerahan DIPA oleh Bupati Tanah Laut H Sukamta  kepada Kepala Kantor Kementrian Agama Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018