Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dan organisasi wanita Tanah Laut menggelar Seminar Perempuan Pelopor Perlindungan Anak,  di Aula Diklat Hutan Kota Pelaihari, Rabu (19/8).


“Anak adalah generasi penerus dan tanggung jawab kita agar mendapat haknya termasuk kondisi aman dan kondusif,”ujar Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta.

Sebagai perempuan, menurut dia, harus berani menjadi pelopor dalam perlindungan anak  dan harus melindungi anak dari berbagai kekerasan yang mungkin terjadi.

“Tidak hanya orang dewasa  yang diwaspadai tindak kekerasan tapi dari lingkungan dan anak sebayanya juga perlu diwaspadai,”ungkapnya.

Oleh karena itu, jelas dia,  dengan adanya seminar tersebut  menambah ilmu bagi peserta  dalam rangka melindungi generasi muda dari berbagai tindak kekerasan terjadi.

“Semoga Tanah Laut menjadi daerah aman, nyaman dan kondusif bagi anak-anak kita,”tandasnya.

Acara seminar tersebut dibuka Ketua Tim Penggerak  PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta dan dihadiri Ketua GOW Tanah Laut Yati Oktaviana Abdi Rahman, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanah Laut Ayi Rahmawati, Kepala DP2KBP3A Tanah Laut Jh Luftiaty Uyun.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018