Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijyanto memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Komandan Koramil (Danramil) dan dua perwira staf, di Aula Manunggal Makodim setempat.

Ia mengatakan, sertijab dari danramil ke perwira staf dan sebaliknya itu adalah hal biasa dan rutin serta musti dilakukan di lingkungan TNI-AD, kegiatan sertijab atau rotasi danramil dan perwira staf bergeser hanya berlaku di lingkup Kodim 1003/Kandangan saja.
 
Arahan Dandim Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Stand Kodim Kandangan raih kategori terfavorit HSS Expo 2018

"Tujuannya untuk penyegaran, diharapkan dengan tugas dan kebijakan pimpinan yang sejalan dengan kebutuhan organisasi satuan guna mendukung kinerja prajurit yang profesional," katanya, saat memberikan arahan dalam sertijab beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, untuk danramil dan perwira staf yang dimutasikan atau pindah untuk menempati jabatan baru, yakni Danramil 06/Simpur yang semula dijabat oleh Kapten Infanteri Hariyadi Suprapto dimutasikan menjadi Pasiter.
 
Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lingkup Kodim 1003 Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Pewarta asli Angkinang raih juara II karya jurnalistik TMMD

Kapten Infanteri Abdi Brawijaya  yang semula menjabat Pasiter dimutasikan menjadi Danramil 06/Simpur, sedangkan Pasi Intel yang dijabat Kapten Infanteri Nuryanto bergeser menjadi Danramil 07/Daha Utara, Danramil 07/Daha Utara yang sebelumnya dijabat oleh Lettu Infanteri Edi dimutasikan menjadi Pasi Intel.

"Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kodim 1003/Kandangan selain untuk pembinaan karier, juga untuk merasakan suasana baru sehingga kejenuhan di tempat yang lama dapat terobati," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018