Banjarmasin, (Antaranews, Kalsel) - Seorang residivis tertangkap warga saat beraksi mencuri tas di dalam mobil milik H Muhammad yang terparkir di Jalan Sultan Adam Kecamatan Banjarmasin Utara.

"Usai tertangkap warga, anggota langsung datang ke tempat kejadian perkara dan membawanya ke Polsek," kata Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Ukkas M Kitta di Banjarmasin, Sabtu.

Dia mengatakan, kejadian pencurian di di dalam mobil itu terjadi pada Jumat (13/12) siang, sekitar pukul 11.30 WITA di Jalan Sultan Adam, tepatnya di depan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam (STIH-SA).

Di mana saat itu korban H Muhamad sedang membeli buah cempedak bersama istri, namun tak sengaj korban mendengar ada bunyi pintu mobil ditutup.

Mendengar hal itu korban langsung melihat ke dalam mobil ternyata tas dan handphone milik sang istri hilang, sontak saja korban memeriksa sekeliling dan melihat pelaku membawa tas korban.

Tak berapa lama, pelaku berhasil diamankan dan ditangkap, dari keterangan yang didapat, pelaku diketahui berinisial Rz (46) warga Jalan Sungai Andai Banjarmasin Utara.

Saat ini pelaku Rz sudah diamankan di Polsek Banjarmasin Utara beserta barang bukti tas dan handphone hasil kejahatan yang telah dia lakukan.

"Riz harus mempertanggungjawabkan perbuatan karena sudah melakukan tindak kriminalitas," tutur perwira menengah Polri itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018