Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Warga Jalan Sultan Adam Kecamatan Banjarmasin Utara berhasil menangkap seorang pencuri yang beraksi saat orang hendak melaksanakan Shalat Jumat.
     
"Pelaku mengambil tas dan Hp korban yang ada di dalam mobil namun sempat diketahui dan langsung ditangkap warga," ucap warga Jalan Sultan Adam yang tidak mau disebutkan namanya, Jumat.
     
Dari pantaun Wartawan Antara di lapangan, kejadian aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 12.00 WITA.
     
Pelaku, yang mana menurut penuturan korbanya, sempat membawa tas kecil dan Hp miliknya yang diambil dari dalam mobil korban yang terparkir di pinggir jalan.
     
Saat korban kembali ke mobil dan melihat barang miliknya hilang kemudian ada pelaku yang saat itu membawa barang miliknya sontak  langsung diteriaki.
     
Merasa ketahuan pencuri tersebut membuang barang bukti berupa tas dan Hp kemudian korban mengejar diikuti warga setempat sehingga pelaku berhasil ditangkap.
     
"Pelaku berhasil kami tangkap dibantu warga dan setelah itu dibawa anggota polisi ke Polsek Banjarmasin Utara," ucap korban yang meminta namanya untuk tidak disebutkan.
     
Hingga berita ini diturunkan pelaku pencurian sudah diamankan oleh pihak kepolisian Polsek Banjarmasin Utara guna pemeriksaan lebih lanjut. 
   
Selain itu sepeda motor yang diduga milik pelaku merek Yamaha Fino warna biru hitam dengan nomor polisi DA 6464 DYT turut diamankan polisi.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018