Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani Aberani Sulaiman mengharapkan, agar Kantor Berita Indonesia tetap melaksanakan tugas sebagai penyebarluasan informasi.
     
"Walau Antara sekarang menjadi perusahaan umum (Perum) atau masuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tetapi harus tetap melaksanakan tugas dan fungsi sebagai kantor berita," tegasnya di Marabahan, Kamis.
     
"Tugas dan fungsi peliputan dan penyebarluasan informasi dengan cepat, akurat dan penting ke seluruh Indonesia hingga mancanegara," lanjut "Srikandi" Partai Golkar tersebut melalui WA dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 81 Antara 2018.
     
Menurut orang nomor satu di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Batola tersebut, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang berdiri 13 Desember 1937 mempunyai peranan sangat penting dalam mewujudkan Kemerdekaan Indonesia.
     
Begitu pula dalam pembangunan atau mengisi kemerdekaan, juga Antara mempunyai peranan penting sesuai tugas dan fungsinya, lanjut mantan Ketua DPRD Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.
     
Mengakhiri komentarnya, putri almarhum H Aberani Sulaiman  (mantan Gubernur Kalsel) yang juga istri Hasanuddin Murad (mantan Bupati Batola dua periode) itu menghaturkan Dirgahayu dan Selamat HUT ke 81 LKBN Antara.
     
Sementara saat syukuran pada hari "H" HUT, 13 Desember 2018, Kepala Biro Antara Kalsel Nurul Aulia Badar dalam sambutannya mengajak keluarga besar kantor berita di provinsi tersebut tetap menjaga kebersamaan.
     
Selain itu, meminta koreksi atau masukan guna kemajuan Antara Kalsel, lanjut Oly (panggilan akrab lain terhadap Nurul Aulia Badar) yang baru sekitar dua bulan bertugas di provinsi yang berpenduduk empat juta lebih tersebut.
     
Dalam rangkaian peringatan HUT ke 81 satu-satunya kantor berita tertua di Indonesia tersebut, Biro Antara Kalsel antara lain menggelar lomba presenter TV bagi siswa dan mahasiswa.
     
Begitu pula dalam syukuran tersebut Karo Antara Kalsel menyerahkan tali asih kepada pensiunan serta janda wartawan kantor berita Itu.

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018