Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan kabar gembira juga terlontar dalam sambutan yang disampaikan saat menutup secara resmi HSS Expo tahun 2018, Rabu (12/12) malam.

Ia mengatakan, dengan melihat dengan meriahnya HSS Expo kali ini, serta didukung dengan keamanan yang sesuai harapan maka pada tahun 2019 yang akan datang sesuai dengan harapan masyarakat maka HSS Expo akan direncanakan bakal dilaksanakan selama sepuluh hari.

"Terima kasih kepada Dinas Perdagangan HSS sebagai panitia pelaksana dan semua pihak yang terkait dengan HSS Expo tahun 2018, sehingga seluruh pelaksanaan sejak dibuka sampai dilaksanakan penutupan bisa terlaksana dengan sesuai harapan," katanya, saat memberikan sambutan.
 
Sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Kecamatan Kalumpang hadirkan stand "Rumah Sehati Plus Cinta"

Dijelaskan dia, dengan sukses dan lancarnya HSS Expo menjadi motivasi bersama untuk terus membangun HSS sehingga bisa terus maju dan berkembang, dan semua pihak telah selama ini bahu membahu memberikan kontribusi terbaik bagi daerah.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS yang didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad bersama Ketua DPRD Haji Ahmad Fahmi, menyerahkan berbagai penghargaan kepada para pemenang lomba yang dikategorikan pada HSS Expo.

Kepala Dinas Perdagangan HSS HM Sufiani, menjelaskan para pemenang lomba dalam HSS Expo kali ini antaralain, Kategori OPD juara I RSUD H Hasan Basry Kandangan, juara II Bapelitbangda HSS, juara III Dispera KPLH HSS.

Kategori Kecamatan, juara I Kecamatan Loksado, juara II Kecamatan Kandangan, juara III Kecamatan Daha Utara, kategori Organisasi atau komunitas juara I Kwarcab Pramuka HSS, juara II Dekranasda HSS, juara III Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Kategori Swasta, BUMN atau BUMD, juara I Bank Kalsel Cabang Syariah Kandangan, juara II RSIA Permata Bunda, juara III PDAM, kategori kuliner juara I Nasi Goreng, juara II SMAN 2 Kandangan, Juara III Baladul Amin, sementara untuk kategori stand favorit di raih Kodim 1003 Kandangan.
 

Tarian "Himung Banua" ( Bangga Benua) dari Sanggar
Tari Karamunting HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dandim Kandangan : Pameran Alutsista ajang edukasi dan tumbuhkan kecintaan pada TNI

Penutupan HSS Expo dilaksanakan dipanggung terbuka lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, di awali penampilan tarian daerah dari Sanggar Karamunting HSS dengan tarian "Himung Banua" ( Bangga Benua).

"Tarian ini menggambarkan rasa kegembiraan masyarakat atas pembangunan di HSS yang terus maju dan berkembang," katanya.

Turut berhadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pj Sekretaris Daerah H Hubriansyah,Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, para ketua Organisasi Wanita se Kabupaten HSS, instansi vertikal, BUMN, BUMD, dan para pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

Penyerahan penghargaan ajang HSS Expo tahun 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018