Tanjung, (Antaranews.Kalsel) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabalong mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah melalui media digital guna mempromosikan berbagai produk lokal.
   
 Wakil Ketua  Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong Mursalin mengatakan  dorongan dari pemerintah daerah merupakan hal yang penting untuk  berkembangnya UKM dan pelaku usaha di 'Bumi Saraba Kawa' ini.
     
"Banyak potensi Tabalong yang bisa kita kembangkan melalui usaha kecil dan menengah karena itu perlu promosi  yang lebih gencar lagi," Mursalin.
     
Termasuk meningkatkan permodalan dan sumber daya manusia bagi pelaku usaha lokal.
     
Guna mendukung hal tersebut anggota komisi II bersama Dinas  Koperasi Kabupaten Tabalong melakukan kunjungan kerja ke Pemko Palangkaraya terkait pengembangan digitalisasi UMKM.
     
Selanjutnya jajaran Pemkab Tabalong disambut Sekretaris Daerah Kota Palangkaraya Rojikinnor bersama Asisten Walikota Kandarani, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemkot Palangka Raya Afendie.
   
Mursalin menyampaikan kunker ini selai  ajang silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan Pemerintah Kota Palangkaraya sekaligus membahas digitalisasi pengembangan UKM.
       
“Hasil pertemuan dengan Pemko Palangkaraya kita membahas penbembangan produk UKM dari segi marketingnya melalui program aplikasi mobile," jelas Mursalin.
     
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Palangkaraya Afendie menjelaskan soal  program aplikasi mobile Sistem Informasi Lokasi dan Promosi Produk UMKM kota Palangkaraya ( SIROMI )  untuk memudahkan masyarakat mencari dan menemukan produk UMKM di Palangkaraya.
     
"Melalui aplikasi ini dapat membantu para UMKM kota Palangkaraya mempromosikan produk unggulannya," jelas Afendie.
      

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018