Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry membuka HSS Expo "Pameran pembangunan, potensi dan produk unggulan daerah" tahun 2018, kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-68 Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Perdagangan HSS HM Sufiani, di Kandangan, Jum'at (7/12), mengatakan total stand yang memeriahkan HSS Expo berjumlah 212 buah, baik dari stand Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), instansivertikal, para camat, sekolah, BUMN, BUMD, Swasta, organisasi masyarakat, kuliner dan stand UKM umum.  
Baca juga: PKL Tidak Dilarang Di Ajang HSS Expo

"HSS Expo 2018 dilaksanakan selama satu minggu dari tanggal 7 hingga 12 Desember 2018 mendatang, menampilkan profil pemerintahan, produk unggulan dan beragam kuliner sajian khas dari Kabupaten HSS," katanya.

Dijelaskan dia, untuk kuliner ada 50 stand dengan dukungan bantuan gerobak kuliner tahap pertama dari PT Antang Gunung Meratus (AGM), dari total 60 gerobak kuliner yang nantinya akan diserahkan untuk menunjang usaha kuliner khas di daerah.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berperan serta dalam kegiatan HSS Expo Tahun 2018 dan mengingatkan semua pihak agar tetap menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan sehingga HSS Expo bisa berjalan dengan baik.

Laporan Kepala Dinas Perdagangan HSS HM Sufiani (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Syukuran hari jadi HSS para pejabat akan kenakan pakaian gamis

"HSS Expo ini bertujuan untuk dapat menampilkan profil Pemerintah Kabupaten HSS secara lengkap dengan seluruh unsur SKPD dan kelengkapannya, dengan mengangkat kinerja pembangunan yang telah dicapai dan akan dilaksanakan kedepannya," katanya.

Dijelaskan dia, HSS Expo ini merupakan agenda tahunan, walaupun waktunya bergeser karena menghormati bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan dia pergeseran waktu ini tidak mengurangi makna dalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten.

Melalui kegiatan ini juga merupakan bentuk pertanggungjawab kepada masyarakat akan pencapaian pembangunan yang telah, akan dilaksanakan oleh pemerintah, tempat transaksi bertemunya produsen dan konsumen sehingga dapat makin menggeliatkan perekonomian di HSS.

Kunjungan ke stand Bank Kalsel Cabang Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: HSS bershalawat meriahkan peringatan hari jadi Kabupaten

Peresmian ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati oleh Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry beserta Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah H Achmad Fikry sekaligus Ketua Dekranasda HSS, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad beserta Istri.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi beserta Istri, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS H Saribuddin, unsur Forkopimda HSS, para kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, para camat serta masyarakat HSS.
Kunjungan di Stand RSIA Permata Bunda (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018