Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pedagang Kaki Lima (PKL)  tidak dilarang melakukan aktifitas berjualan selama kegiatan Hulu Sungai Selatan  Expo 2017 yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 13 - 17 November 2017.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (13/11), mengatakan, keberadaan PKL tidak dapat dihindari dan pasti juga ada dalam HSS Expo, yang telah rutin digelar setiap tahun dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke - 67 Kabupaten HSS.

"PKL dapat  berjualan dengan syarat bahwa mereka juga ikut memelihara kebersihan dan merawat keasrian lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan atau membuangnya pada tempat yang telah disediakan,"katanya, saat memberikan keterangan Pers di Stand Dinas Komunikasi dan Informatika HSS.

Kabid Kepermaian Dinas Lingkungan Hidup, Tata Kota dan Pedesaan, Ika Agus, mengatakan, untuk pelaksanaan HSS Expo telah mempersiapkan 20 personil tenaga kebersihan, bertugas secara bergiliran untuk membersihkan arena baik pagi, siang dan malam.

Untuk mendorong partisipasi menjaga kebersihan, pihak dia telah mempersiapkan 50 an lebih tempat sampah yang disebar di sekitar arena Expo, tujuannya agar warga dapat membuang sampah pada tempatnya, disamping dilakukan pula pembagian himbauan tertulis menjaga kebersihan.

"Disamping mendorong menjaga kebersihan, diingatkan pula agar warga bisa menjaga atau merawat tanaman yang ada di sekitar arena, supaya jangan terinjak sehingga mati  padahal tanaman itu telah dipelihara dengan baik sebelumnya,"katanya.

Kunjungan warga ke HSS Expo yang bertempat di tengah pusat Kota Kandangan, atau samping Lapangan Lambung Mangkurat ini cukup tinggi, dihari pertama digelar terlihat ribuan warga sudah datang
hingga beberapa ruas jalan sesak dengan kendaraan warga.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017