Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad berdialog seputar pembangunan dalam temu pendengar radio HSS.

Ia mengatakan, sudah dua setengah bulan ia bersama wabup menjalankan roda pembangunan di Kabupaten HSS, program yang dijalankan sesuai dengan visi membangun HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis, dan Agamis (Cinta), mewujudkan masyarakat sejahtera dunia dan akhirat.

Sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dinas Kominfo HSS programkan dialog interaktif bidang pertanian

"Salah satu program dalam mensejahterakan masyarakat, yakni melalui program rumah sejahtera dengan membangunan rumah layak huni bagi warga yang kurang beruntung," katanya, saat memberikan sambutan pengantar dialog, bertempat di Pendopo Kabupaten, Rabu (5/12) pagi.

Selain itu, pihak dia memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh warga HSS, melalui program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) semesta, yang akan direalisasikan mulai pada 2019 mendatang.

Dialog pembangunan dan temu pendengar radio HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dinas Kominfo HSS Gelar Dialog "Bupati Menjawab"

Menurut dia, bagi yang ingin masuk program BPJS semesta atau gratis yang berlaku untuk seluruh warga HSS ini sementara bisa mendaftar ke desa atau lurah, dan melengkapi syarat yang sudah ditentukan.

Pada kegiatan ini yang dipandu Ucok Syahreza dan Amutz Alamsyah selaku moderator dari Radio Gema Amandit, Bupati HSS juga menyerahkan bantuan untuk program rumah sejahtera dan bantuan permodalan Usaha Ekonomi Produktif.
 

Penyerahan bantuan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018